Sebenarnya saya ingin membuat postingan ini dua minggu yang lalu, tapi karena saya masih sibuk jadi baru sekarang saya membuat postingan ini. Untuk para pengguna jasa Smartfren , sepertinya untuk saat ini tidak bisa menikmati browsing dengan lancar dan cepat lagi karena pihak Smartfren Mengurangi Quota Paket Internet sejak awal bulan ini ( 1 maret 2013 ).
Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Quota untuk paket internet Regular menjadi 2GB/ bulan padahal sebelumnya Quota paket regular 250MB/ hari dan kecepatan setelah quota habis menjadi turun drastis di bandingkan dengan sebelumnya.
Jika sebelum nya kecepatan setelah quota habis masih bisa di gunakan untuk mendownload file besar seperti download Software, film, dll, tapi sekarang untuk mendownload file ukuran 500kb saja membutuhkan waktu 1 menit jangankan untuk mendowload membuka Google Search saja lumayan lama.
Selain quota dan kecepatan di turunkan, koneksi internet smartfren juga sering tidak bisa digunakan, entah ini dampak dari penurunan quota dan kecepatan atau memang sedang ada pemeliharaan jaringan. Anda bisa lihat gambar dibawah yang menunjukan tidak bisa terkoneksinya Smartfren, di Google Crome saya sedang memuat halaman dan tidak terbuka sama sekali di tampilan indikator smartfren menunjukan kecepatan internet paling tinggi hanya 5kbps.

Masalah smartfren tidak bisa terkoneksi ke internet sudah di keluhkan banyak penggunanya, bahkan di
Fan's Page Facebook mereka banyak para pengguna Smartfren yang melalukan komplen, respon dari admin hanya mengirimkan inbox ke setiap akun para pelanggan Smartfren yang berisi sebagai berikut :
Seven Minute 2 Jam gangguan bikin saya lost 100 Pips.....
Dear Seven Minute,mohon maaf untuk kendalanya, kami bantu proses dan mohon kiranya dapat melengkapi data - data penunjang lainnya sebagai berikut :
Nomor Smartfren yang digunakan :
Lokasi (Nama jalan, no.rumah, RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota, Kode Pos) secara lengkap :
Bangunan tinggi yang terdekat dengan lokasi :
Tipe Hp/Modem yg digunakan :
Jumlah sinyal :
Sinyal yang didapat ( EVDO/1X ) :
Tampilan pada layar ( notifikasi ) :
Tanggal dan waktu kejadian :
Nomor alternatif yang bisa dihubungi :
Terima kasih atas kerjasamanya '..'
Menurut saya itu hanya untuk basa basi semata, dan menurut saya slogan yang di gunakan
Smartfren " I HATE SLOW "TIDAK sesuai dengan layanan yang diberikan.